MetroTV

by watchdoc Ninja's
Salah satu anggota DPR sedang terlihat berdiskusi.

MetroTV

Di tahun 2014 kami bekerja sama dengan Metro TV untuk pembuatan dokumenter berdurasi 24 menit. Video ini ditayangkan bertepatan dengan pergantian masa jabatan para anggota DPR, dari 2009-2014 ke 2014-2019.

5 Tahun DPR #1 Kinerja dan Reputasi – https://www.youtube.com/watch?v=xlICXwQc60Q

Ada 4 seri dalam program “5 Tahun DPR” yang kami kemas dengan judul Kinerja dan Reputasi, Public Policy, Kebijakan Ekonomi, serta Kedaulatan Negara.

Berbagai narasumber kami rekam untuk mendukung video ini, mulai dari seorang pembantu rumah tangga di Tangerang yang bernama Ardiansyah, petani di Brebes yang bernama Amin Jalalen, perempuan yang bekerja sebagai peternak bebek bernama Bironti, peneliti Mahmud Syaltout, aktivis Lita Anggraini, jurnalis senior Farid Gaban, hingga pihak DPR yang diwakilkan oleh M. Sohibul Iman, wakil ketua DPR 2009-2014.

Pasar sapi di Jawa Tengah, menjadi salah satu bahasan topik di film ini

Ulasan yang menarik adalah tentang bagaimana kehadiran para anggota DPR saat sidang paripurna yang jumlahnya hampir 50% dibanding dengan kehadiran awal mereka saat dilantik.

salah satu infografis yang ada di film. Kesimpulannya, 1 orang yang duduk di kursi DPR, mewakili 300 ribu masyarakat Indonesia

Related Videos